AYAM PANGGANG KHAS KLATEN

























Ayam Panggang Khas Klaten

Bicara tentang kuliner Klaten pasti yang pertama terpikirkan yaitu Ayam Panggang Klaten. Memang kuliner ini sudah sangat terkenal akan kelezatannya, Ayam Panggang Khas Klaten ini bisa menjadi sajian kuliner yang patut Anda coba jika sedang mampir ke Klaten. Salah satu rumah makan yang menyajikan ayam panggang paling terkenal dan legendaris di Klaten adalah Ayam Panggang Ny. Anggriani. Lokasinya berada di Jl. Rajawali No.113 dan Toko Florida di Jl. Pemuda No.61. Ayam Panggang Ny. Anggriani terasa sangat lezat, karena bumbu yang begitu meresap hingga ke dalam dagingnya menambah kenikmatan tersendiri.

Sebelum dipanggang, daging ayam sebelumnya di ungkep terlebih dahulu dengan santan dan rempah-rempah Jawa, inilah yang membuat bumbunya meresap sampai kedalam daging. Tambah nikmat lagi ketika dipanggang, ayamnya masih diselimuti rempah-rempah yang sudah jadi areh. Rasanya enak sekali, gurih dan sedikit manis, berbeda dengan ayam panggang biasa.
Jika Anda berada di Jogja, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Klaten, karena kuliner Ayam Panggang Khas Klaten lainnya juga sudah ada disana, namanya Ayam Panggang Klaten Bu Ning, yang bisa Anda temukan di Jl Godean Km 4, Nogotirto, Gamping, Sleman dan memiliki cabang lain yang berada di perempatan Jl. D.I.Pandjaitan – Jl. Suryodiningratan, tepatnya berada di komplek Minimarket Maga. Disitu Anda akan melihat sebuah booth/gerai yang menjajakan Ayam Panggang Khas Klaten racikan Ibu Ning. Gerai disitu cukup kecil, bahkan tidak menyediakan tempat untuk bersantap. Hanya berupa etalase kecil dengan deretan ayam yang siap untuk disantap. Satu porsi Ayam Panggang Ibu Ning seharga Rp. 14.000,- sangat terjangkau sekali.
Kuliner Ayam Panggang Khas Klaten ini memang unik dan lezat. Ayam yang dipanggang dan disajikan bersama bumbu areh manis ini terasa begitu memikat. Rasanya yang gurih dan manisnya yang merasuk hingga ke setiap bagian dari potongan ayam tersebut. Sambalnya yang cenderung manis dan sedikit pedas pun seolah memberi lapisan tambahan rasa yang memperkaya rasa kuliner ini. Untuk mengimbangi rasa manisnya, juga ditambahkan lalapan yang terasa sangat menggoda lidah Anda.
Lokasi
Klaten ,Ayam Panggang Klaten Ny. Anggriani Jl. Rajawali No.113 Blateran dan Toko Florida di Jl. Pemuda No.61
Telp : 0272-323307
Buka Pukul 10.00 – 21.00 WIB


0 komentar:

Posting Komentar