UMBUL PONGGOK

UMBUL PONGGOK
Umbul Ponggok merupakan tempat wisata under water yang sudah ada sejak lama. Awalnya pengelola wisata umbul ponggok mendapatkan inspirasi pembuatan wisata bawah air setelah study banding ke Bali. Melihat potensi yang luar biasa didaerah klaten, dibuatlah wisata yang umbul ponggok.Walaupun sudah ada sejak beberapa tahun silam, sampai saat wisatawan yang datang tiap bulannya tidak kurang dari 30 ribu wisatawan. Dikala liburan tiba, kolam umbul ponggok seperti cendol, karena sangat ramainya pengunjung.

Selain dapat berenang di kolam dengan air dari sumber mata air asli, wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah kolam yang menabjukkan. Suasana sejuk air kolam menjadikan pengunjung betah berlama lama di Umbul ponggok, ditambah lagi terdapat banyak ikan yang ikut menemani berenang para pengunjung.Wisatawan juga dapat berfoto selfie didalam kolam, karena isinya tidak hanya ikan ikan cantik, melainkan ada juga berbabagi benda darat seperti sepeda motor, televisi, meja, tikat dan masih banyak lagi benda lainnya sebagai spot foto bawah air yang mengaggumkan.Di umbul ponggok wisatawan tidak perlu khawatir dengan kondisi perut, karena disekitar lokasi wisata umbul ponggok terdapat warung-warung makanan yang menyajikan makanan yang lezat. Selain menyediakan hidangan makanan, juga menjual berbagai produk olahan masyarakat sekitar yang dijadikan makanan oleh oleh khas umbul ponggok.
Pengelola spot foto underwater ini juga sudah menyediakan fasilitas foto untuk para pengunjung yang ingin berfoto dalam air. Jadi anda tidak perlu khawatir, jika main kelokasi ini cukup bawa uang lebih saja hehe. Oh iya, tidak jarang juga lokasi ini dijadikan sebagai tempat foto prewed loh.
Sebelum anda memutuskan ke Umbul Ponggok, sebaiknya anda perhatikan beberapa uraian persewan alat dan paket. Dengan mengetahui apa saja yang ada di umbul ponggok termasuk dengan biaya sewa memungkinkan anda untuk melakukan persiapan lebih matang, sebelum benar benar berkunjung ke lokasi wisata ini.




























INFORMASI TENTANG UMBUL PONGGOK

==============================================================
ALAMAT
Jl. Raya Ponggok-Delanggu, Ds Ponggok, Kec Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57474
SITUS RESMI
http://www.umbulponggok.com/
HARI & JAM OPRASIONAL
Setiap hari: 08.00 – 16.00 WIB


HARGA TIKET MASUK
Weekday Rp15.000 dan Weekend Rp30.000

==============================================================


0 komentar:

Posting Komentar